John Terry Pensiun Dari Sepak Bola Profesional, Siap Jadi Manajer

Jhon Terry
Gilabola.com – Mantan kapten Chelsea dan Timnas Inggris, John Terry telah mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola profesional pada usia 37 tahun saat ia bersiap untuk pindah ke dunia pelatihan.
John Terry, yang tidak memiliki klub sejak meninggalkan Aston Villa dengan status bebas transfer pada bulan Mei dan hampir bergabung dengan Spartak Moscow pada bulan September sebelum akhirnya berubah pikiran, mengumumkan keputusan tersebut di akun Instagram resminya.
Pekan lalu, ia membantu mempersiapkan Chelsea U-19 untuk pertandingan Liga Champions UEFA melawan klub Denmark Molde, mereka kemudian memenangkan laga dengan skor 10-1, dan dia dilaporkan akan kembali ke Aston Villa sebagai asisten legenda Arsenal Thierry Henry.
“Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pemain sepakbola, saya telah memutuskan sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari bermain bola,” kata Terry.
“Saya ingin berterima kasih kepada rekan tim, pelatih, manajer, dan staf di belakang saya yang luar biasa, yang selalu saya hormati. Mereka semua menuntun saya dalam perjalanan untuk dapat bermain 717 pertandingan untuk klub yang saya cintai, dan itu adalah suatu kehormatan untuk melayani mereka sebagai kapten.”
“Mereka juga membantu saya mencapai impian masa kecil saya bermain untuk dan menjadi kapten Inggris, yang saya sangat bangga.”
“Saya menantikan bab berikutnya dalam hidup saya dan tantangan di depan.”
John Terry bergabung dengan akademi Chelsea dari West Ham pada usia 14 tahun dan menjalani debut tim pertamanya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Piala Liga atas Villa pada Oktober 1998.
Setelah musim singkat dipinjamkan ke Nottingham Forest, ia membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di Stamford Bridge dan diberi ban kapten klub oleh Jose Mourinho setelah Marcel Desailly pensiun pada musim panas 2004.
Dia telah ikut meraih 18 piala utama Chelsea termasuk lima gelar Liga Premier dan Liga Champions 2012 sebelum bergabung dengan Villa ketika ia dilepas pada musim panas 2017, memimpin klub Championship tersebut ke final playoff musim lalu di mana mereka akhirnya dikalahkan oleh Fulham di Wembley.
Terry dicopot jabatannay sebagai kapten Inggris dua kali dan pensiun dari sepak bola internasional pada tahun 2012 dalam kepahitan setelah Asosiasi Sepakbola memilih untuk menuduhnya dengan tuduhan rasial terhadap bek QPR, Anton Ferdinand.
John Terry bermain 78 kali untuk Timnas Inggris dan menjalani 717 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi, rekor lebih baik dari Terry hanya dipegang oleh mantan bek legendaris dan kapten Ron “Chopper” Harris.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejanggalan di Puskas Award, Pemain Terbaik Dunia dan Best XI FIFPro 2018

Chelsea Panik Eden Hazard Makin Rajin Sebut Nama Real Madrid

Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0