Hasil Valencia vs Barcelona Imbang, Sevilla Kokoh di Puncak Klasemen

Barcelona Vs Valencia
Gilabola.com – Barcelona kini empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Spanyol saat mereka ditahan 1-1 oleh Valencia dalam pertandingan yang digelar di Mestalla.
Ezequiel Garay mencetak gol pertama dalam pertandingan ini dan mengantarkan Valencia unggul hanya dalam dua menit usai laga dimulai, ia berhasil mencetak gol setelah tak terjaga di tiang jauh saat menyambut sepak pojok Dani Parejo.
Lionel Messi akhirnya menyelamatkan Barcelona di pertengahan babak pertama tepatnya pada menit 23, La Pulga melepaskan tembakan rendah ke pojok gawang setelah kerjasama apik satu-dua dengan Luis Suarez.
Tapi Barcelona tidak mampu mencetak gol lebih banyak lagi setelah itu dan dipaksa bermain imbang oleh Valencia.

Peringkat pemain

  • Valencia: Neto (7), Piccini (6), Gabriel (8), Garay (8), Gaya (8), Soler (7), Parejo (7), Kondogbia (7), Guedes (6), Batshuayi (6 ), Gameiro (6). Cadangan: Cheryshev (6), Rodrigo (6), Coquelin (6)
  • Barcelona: Ter Stegen (6), Semedo (7), Pique (6), Vermaelen (6), Alba (7), Rakitic (6), Arthur (6), Busquets (7), Coutinho (5), Messi (7) 7), Suarez (5). Cadangan: Dembele (N / A), Rafinha (N / A)
  • Man of the match: Jose Gaya
Valencia terakhir mencicipi kemenangan atas Barcelona di kandang mereka di Liga Spanyol pada Februari 2007 ketika David Silva mencetak gol dalam kemenangan 2-1, Mestalla berada dalam suasana hati yang penuh harapan sebelum kick-off.
Dukungan tuan rumah membuat gemuruh di stadion Mestalla ketika Garay membuat Valencia memimpin denga gol sederhananya setelah pemain Barcelona gagal mengatasi sepak pojok.
Bahkan Kelelawar Mestalla nyariis menggandakan keunggulan mereka enam menit kemudian ketika pemain pinjaman asal Chelsea Michy Batshuayi memaksa Marc-Andre ter Stegen melompat dan menepis bola, Geoffrey Kondogbia melakukan hal yang sama dengan tembakan dari jarak jauh.
Goncalo Guedes telah menjadi sosok yang berpengaruh di awal pertandingan, ia membuat Gerard Pique, khususnya, mendapatkan banyak masalah, tetapi sayangnya cedera setelah 11 menit pertandingan mengakibatkan bola beralih dalam penguasaan Barcelona.
Lebih dari sepuluh menit kemudian, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan saat Messi menerima umpan dari Suarez dan melepaskan tembakan jarak jauh melewati Neto – ini  adalah gol ke-22nya saat melawan Valencia di 25 pertandingan La Liga.
Dengan Barcelona lebih banyak mendominasi penguasaan bola dan mengepung Valencia, tuan rumah dipaksa untuk bermain dengan skema serangan balik dan hampir berhasil dengan sempurna bagi mereka ketika tembakan Jose Gaya dari tepi kotak penalti melesat ke arah gawang Ter Stegen, beruntung bola melebar tipis.
Barcelona mendominasi 76 persen waktu penguasaan bola, mendikte pertandingan di babak kedua. Peluang terbaik mereka oleh Philippe Coutinho, tetapi sayangnya pemain Brasil itu gagal mengontrol bola di dalam kotak penalti, memungkinkan Gaya untuk membuat intervensi yang baik.
Sekarang empat pertandingan sejak Barcelona terakhir merasakan kemenangan di La Liga – perjalanan terburuk mereka dalam lebih dari dua tahun terakhir – sementara Valencia kini telah mencatatkan enam kemenangan dari delapan pertandingan liga mereka musim ini.

Barcelona Kontra Pemuncak Klasemen Liga Spanyol

Pertandingan berikutnya Barcelona setelah jeda internasional adalah menjamu pemuncak klasemen Liga Spanyol saat ini, Sevilla, di Nou Camp pada Sabtu, 20 Oktober, sebelum mereka kemudian bertemu Inter Milan di Liga Champions empat hari kemudian, juga di depan fans mereka sendiri.
Valencia juga bermain di kandang sendiri dalam pertandingan berikutnya saat Leganes melakukan perjalanan ke Mestalla, pada Sabtu, 20 Oktober, dan mereka juga akan menjalani pertandingan Liga Champions di pertengahan minggu melawan Young Boys di Swiss.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejanggalan di Puskas Award, Pemain Terbaik Dunia dan Best XI FIFPro 2018

Chelsea Panik Eden Hazard Makin Rajin Sebut Nama Real Madrid

Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0