Hasil Liverpool vs Manchester City Skor Akhir 0-0

Liverpool Vs Manchester City
Gilabola.com – Hasil Liverpool vs Manchester City pada laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (7/10), ditutup dengan skor akhir 0-0. Babak pertama laga ini memecahkan rekor untuk jumlah serangan terendah.
Liverpool vs Manchester City merupakan bigmatch yang paling ditunggu pada pekan kedelapan Liga Inggris. The Citizens adalah juara bertahan tapi mereka mengaku takut dengan pola permainan bertekanan tinggi yang diterapkan oleh Jurgen Klopp. Cara bermain menekan jauh di setengah lapangan lawan sangat efektif untuk mencuri bola dan membalikkan serangan. Sudah empat dari lima pertemuan terkini kedua tim dimenangkan oleh The Reds.
Dua pertemuan terakhir usai dengan skor 1-2 pada ICC 2018 dan Liga Champions leg kedua. Sebelum itu Liverpool menang 3-0 dan 4-3, masing-masing pada leg pertama perempat final Champions League serta Liga Inggris. Satu-satunya kemenangan The Citizens adalah saat kali pertama Jurgen Klopp mengasuh Liverpool, skor 5-0 pada 9 September 2017.
Jalannya Pertandingan Liverpool vs Manchester City
Tidak ada gol sepanjang babak pertama laga Liga Inggris di Anfield, Minggu malam. The Reds kalah penguasaan bola dibandingkan tamunya, 43% berbanding 57%. Namun dibandingkan dengan tim tamu, tuan rumah sedikit lebih beruntung. Mereka mampu melepaskan dua tembakan melenceng di depan gawang, berbanding nol untuk anak-anak Pep Guardiola.
Salah satunya dari peluang itu terjadi menit 14 saat Raheem Sterling meliuk-liuk berhasil masuk ke dalam kotak sebelum menembak. Namun ternyata berhasil dihalangi pemain lawan dan hanya berujung sepak pojok.
Menit 34 ada sedikit ketegangan saat Fernandinho, yang sudah mulai menua, kalah cepat dengan Sadio Mane. Tekelnya hanya berujung pelanggaran. Mane berdiri dan menantang sang pemain Brasil itu. Beruntung tak ada kartu kuning atau kartu merah, hanya ceramah panjang pendek dari wasit Martin Atkinson, yang tak kehilangan wajah dinginnya sepanjang pertandingan.

Sebelumnya, menit 21 Bernardo Silva telat melancarkan tantangan atas Mohamed Salah, menyebabkan pemain Mesir itu terguling-guling dan berujung kartu kuning pertama malam ini. Tak ada perubahan skor, tetap 0-0 sampai peluit turun minum berbunyi.
kalau melihat jumlah operan The Citizens yang mencapai 317 kali sepanjang paruh pertama, berbanding 241 oleh Liverpool, maka Guardiola tidak mengubah strateginya mendominasi bola dan bermain umpan-umpan pendek. Mereka hanya tak bisa memperoleh peluang untuk menyerang.
Jumlah tembakan ke arah gawang yang hanya tiga merupakan rekor paling sedikit dalam sebuah laga babak pertama Premier League musim ini. Sebanding dengan sedikitnya jumlah serangan Newcastle vs Arsenal  atau pun Huddersfield vs Cardiff.

Babak Kedua Liverpool vs Manchester City

Kapok dengan empat kekalahan dalam empat pertemuan terkininya lawan skuad asuhan Jurgen Klopp, Pep Guardiola memasang kuda-kuda pertahanan yang ketat di lini belakang. Mereka tampaknya akan puas dengan hasil draw 0-0. Sepanjang babak pertama tak melepaskan satu pun serangan on target maupun off target.
Babak kedua sudah dimulai. Tak ada serangan di kedua ujung lapangan sejauh menit 53. Tampaknya menunggu menit-menit terakhir agar tak mengizinkan lawan membalas. Penguasaan bola kini berbalik berada di tangan anak-anak Jurgen Klopp.
Sergio Aguero terkena kartu kuning untuk tekel telatnya ke arah Jordan Henderseon mengenai lututnya. Meski itu tak sengaja, wasit tetap mengibaskan kartu kuning.
Tak ada tembakan on target selama 61 menit dan mendadak ada dua on target dalam 60 detik! Sekali terjadi Riyad Mahrez menembak langsung ke gawang Liverpool. Pas ke arah kiper Alisson. Selang beberapa detik giliran The Reds membalas. Joe Gomez mengumpan ke Mohamed Salah dan ia melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya, langsung ke pelukan kiper Ederson.

Peluang Terbaik Liverpool!

Menit 65 kembali kartu kuning. Kali ini untuk Benjamin Mendy yang menahan lari Salah. Sudah tiga kartu kuning total untuk para pemain The Citizens. PELUANG TERBAIK! Menit 69 adalah peluang emas untuk The Reds. Satu bola panjang dari Alisson sampai ke Robertson, yang meneruskan ke Salah secara sempurna. Ederson maju untuk menutup ruang dan Salah mengirim tembakannya tipis di atas mistar gawang. Sayang sekali!

Peluang Terbaik Dari Riyad Mahrez!

Menit 75 giliran Manchester City membuat para suporter The Reds berdebar. Satu serangan oleh Bernardo Silva berhasil sampai ke depan gawang tapi dibersihkan oleh Alisson. Cuma setengah hati karena jatuh ke depan Riyad Mahrez, yang menyambar bola ke tiang dekat, tapi berhasil dibuang kiper Brasil itu. Hanya sepak pojok.
Jika skor 0-0 ini bertahan sampai akhir maka Manchester City akan mengisi tempat teratas klasemen dengan poin sama sebagaimana Chelsea dan Liverpool. Hanya saja mereka unggul selisih gol, yang berturut-turut +18, +13, +12. Menarik untuk mengamati sisa musim ini menjadi pertarungan tiga tim sekaligus dalam memperebutkan trofi.

PENALTI! Untuk The Citizens

Virgil Van Dijk mungkin akan menyesali ini. Aksinya menjatuhkan Leroy Sane di kotak penalti berbuahkan hukuman! Wasit tak ragu-ragu soal itu. Penonton Anfield terdiam. Riyad Mahrez maju daaan GAGAL!! Tembakannya meleset jauh sekali! Mantan pemain Leicester City itu mengincar sudut atas gawang tapi malah terlalu tinggi. Ia sudah mengambil 6 penalti, dengan 4 di antaranya gagal menjadi gol!

Wasit Martin Atkinson yang bermuka dingin itu akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga Inggris ini. Hasil Liverpool vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool : Alisson, Gomez, Lovren, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Milner, Henderson, Mane, Salah, Firmino. Cadangan: Mignolet, Fabinho, Keita, Sturridge, Shaqiri, Matip, Alexander-Arnold.
Man City : Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy, Fernandinho, Silva, Bernardo, Mahrez, Sterling, Aguero. Cadangan: Muric, Danilo, Kompany, Sané, Otamendi, Jesus, Foden.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejanggalan di Puskas Award, Pemain Terbaik Dunia dan Best XI FIFPro 2018

Chelsea Panik Eden Hazard Makin Rajin Sebut Nama Real Madrid

Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0