Hasil Liga Champions: CSKA Moscow vs Real Madrid Skor Akhir 1-0

CSKA Moscow Vs Real Madrid
Gilabola.com – Hasil CSKA Moscow vs Real Madrid pada laga Liga Champions di VEB Arena pada hari Rabu (03/10) dinihari, ditutup dengan skor akhir 1-0. Tiga serangan Los Blancos membentur tiang gawang!!
Ini bukan laga yang mudah bagi Real Madrid. Perjalanan panjang 5 jam jauhnya dari ibukota Spanyol ke Moscow pasti akan memberi dampak besar bagi para pemain Los Blancos. Belum lagi memperhitungkan atmosfer permusuhan dari fans Rusia.

Gol Cepat Menit 1 CSKA Moscow vs Real Madrid

Nah benar kan. Baru 1 menit lebih sedikit anak-anak CSKA sudah mengejutkan tamunya. Tapi gol ini merupakan kesalahan Toni Kroos, yang dengan berani mengirim bola ke arah belakang, ke kiper Keylor Navas pada menit 1:00. Bola memantul di dekat kotak penalti dikejar oleh Nikola Vlasic. Ia menghindari Dani Carvajal serta Raphael Varane untuk menembak bola ke sudut gawang dan stadion pun pecah dalam kegembiraan. GOL! 1-0!
Pertandingan berubah sejak saat itu, dengan tuan rumah segera memasang kuda-kuda pertahanan dan menyerahkan kepemilikan bola kepada Los Blancos. Dominasi bola tercatat mencapai 70% bagi tim tamu sampai akhir babak pertama. Strategi mereka mencetak gol cepat dan kemudian main bertahan tampaknya berhasil.
Faktanya, ada lima serangan Real Madrid sejak gol tadi. Menit 24 satu sundulan kepala dari Nacho Fernandez gagal membuahkan gol meski arahnya sudah tepat. Terlanjur diblokir pemain lawan. Menit 28 NYARIS! Satu serangan dari Casemiro membentur tiang! Penyesalan sang pemain Brasil itu tak ada habisnya.
Menit 37 Karim Benzema dengan gugup menyepak bola dan sebagai hasilnya melenceng ke sisi gawang. Selang dua menit setelahnya, Dan Carvajal menyambar satu bola liar di depan gawang tapi berhasil ditepis kiper lawan. Menit 40 NYARIS! Satu serangan sundulan kepala dari Benzema membentur mistar gawang!
Kedua tim pernah bertemu pada Liga Champions musim 2011/12. Real Madrid menang agregat 5-2 pada laga babak 16 besar, saat itu. Leg pertama di Moskow usai 1-1, tetapi Los Blancos menunjukkan kualitasnya pada leg kedua dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu.

Babak Kedua CSKA Moscow vs Real Madrid

Pada awal babak kedua Marco Asensio melepaskan tendangan super keras ke pojok kanan gawang. Tapi apa yang terjadi? Kiper veteran lawan, Igor Akinfeev menerjang bola keluar. Selamatlah gawang tuan rumah.
Stats babak kedua semakin menjadi-jadi. Los Merengues menguasai bola sampai dengan 72%. Tuan rumah puas dengan 28% saja dan bertahan sampai sepertiga lapangan mereka sendiri, memadati kotak penalti dengan 7-8 pemain sekaligus. Hanya ada satu shot on target dan tiga off target dari tim tamu sejauh menit 72 ini. Nol dari tuan rumah.
Menit 74 Toni Kroos, yang tadi menjadi penyebab kebobolan Los Blancos menit pertama laga, mencoba melepaskan serangan dari batas kota. Gagal. Meleset beberapa centi saja di sisi gawang. Menit 77 hampir saja tuan rumah menambahkan gol setelah Jaka Bijol melepaskan tendangan keras ke pojok gawang. Beruntung Keylor Navas dengan cekatan menepis bola. NYARIS! Menit 90 satu sundulan Mariano Diaz memantul di tiang gawang dan out! Berarti ada tiga serangan Los Blancos yang gagal gara-gara tiang gawang malam ini.
KARTU MERAH KIPER CSKA!
Igor Akinfeev diberi kartu kuning keduanya dalam waktu berdekatan pada menit 5 injury time setelah dinilai wasit membuang-buang waktu dan membantah keputusan wasit. Ini adalah peluang terbaik bagi Real Madrid. Sayang, tak ada waktu lagi.
Wasit Ovidiu Hategan asal Rumania akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil CSKA Moscow vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain CSKA Moscow vs Real Madrid 

CSKA Moscow : Igor Akinfeev, Kirill Nababkin, Mario Fernandes, Nikita Chernov, Rodrigo Becao, Alan Dzagoev, Ilzat Akhmetov, Ivan Oblyakov, Jaka Bijol, Nikola Vlai, Fedor Chalov.
Real Madrid : Keylor Navas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Sergio Reguilon, Toni Kroos, Casemiro, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Dani Ceballos, Karim Benzema.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejanggalan di Puskas Award, Pemain Terbaik Dunia dan Best XI FIFPro 2018

Chelsea Panik Eden Hazard Makin Rajin Sebut Nama Real Madrid

Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0