Hasil Liga Champions: Bayern Munchen vs Ajax Skor Akhir 1-1

Bayern Munich vs Ajax
Gilabola.com – Hasil Bayern Munchen vs Ajax dalam laga Liga Champions di Allianz Arena pada hari Rabu (03/10) dinihari ditutup dengan skor akhir 1-1.
Bayern Munchen memulai laga perdana kompetisi Eropa secara mengesankan, menang 2-0 di kandang Benfica. Dan malam ini mereka berharap bisa memperoleh tiga poin lain dari klub Belanda, Ajax. Tim tamu juga meraih kemenangan 3-0 atas AEK Athens pada laga pertama, 10 hari silam.

Jalannya Pertandingan Bayern Munchen vs Ajax

Pemain yang menonjol selama menit-menit awal ini adalah Arjen Robben. Ia mantan pemain PSV Eindhoven, musuh bebuyutan Ajax di Belanda. Menit 2 hampir saja Robben merobek jala gawang lawan. Ia meliuk-liuk memasuk kotak dan menembak ke sudut atas gawang, tapi kiper Andre Onana membaca arah bola dan menepis keluar. Hanya sepak pojok.

GOL! Mats Hummels! Bayern Unggul 1-0!

Dalam satu serangan tuan rumah menit 4, Arjen Robben mengirim satu umpan silang lambung dari sisi kanan lapangan. Mats Hummels melompat dan menanduk bola ke sudut gawang. Kiper Ajax cuma bisa melambai-lambaikan tangan, mencoba mempengaruhi hakim garis agar menyatakan itu offside. Tidak terjadi. Itu sah. Wasit Pavel Kralovec asal Republik Cekia menyatakan itu sah. 1-0!

Gol Balasan Ajax! 1-1!

Pertandingan baru memasuki menit 22 ketika gol balasan terjadi melalui Noussair Mazraoui. Ia bermain satu-dua dengan Dusan Tadic, yang setelah mengolah bola sesaat pertama berhasil mengirim umpan lambung kepadanya di dalam kotak. Dan GOL! 1-1! Kiper Manuel Neuer tak kuasa memblokir bola.
Menit 29 sebenarnya Robert Lewandowski berpeluang menambah gol bagi FCB tapi meski sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper lawan, tendangannya terbaca dan berhasil digagalkan. Tak ada gol lagi sampai peluit tanda turun minum dibunyikan.
Kedua tim terakhir kali bertemu di Liga Champions 2004. Imbang 2-2 di Amsterdam disusul dengan kemenangan Bayern 4-0 di Munich. Bayern tak pernah kalah di kandang melawan Ajax dalam empat pertemuan Piala Eropa/Liga Champions sebelumnya (W3 D1), mencetak 11 gol, kebobolan dua kali saja.

Babak Kedua Bayern Munchen vs Ajax

Babak kedua sudah dimulai. Dua menit setelah laga mulai, Dusan Tadic memperoleh umpan di dalam kotak, mengolahnya sejenak sebelum melancarkan serangan, tapi berhasil digagalkan kiper Onana. Selang dua menit giliran Nicolas Tagliafico melancarkan serangan, tapi lagi-lagi penampilan gemilang kiper Ajax menyebabkan gawang mereka masih belum kebobolan gol tambahan.
Menit 62 Niko Kovac memasukkan James Rodriguez menggantikan Robben, mencoba menemukan terobosan. Setelah itu Serge Gnabry masuk menit 75 menggantikan Franck Ribery. Baru pada menit 77 sang striker Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Bayern itu membuat aksi menegangkan. Satu serangannya nyaris membuahkan gol tapi sayang diblok kiper Ajax.
Wasit Pavel Kralovec akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Bayern Munchen vs Ajax ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Ajax

Bayern : Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba, Martinez, Thiago, Robben, Müller, Ribery, Lewandowski. Cadangan: Ulreich, Wagner, Süle, James, Goretzka, Gnabry, Sanches.
Ajax : Onana, Mazraoui, De Ligt, Wöber, Tagliafico, Van de Beek, Schöne, Blind, Ziyech, Tadic, Neres. Cadangan: Lamprou, Kristensen, Eiting, Dolberg, Schuurs, De Wit. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejanggalan di Puskas Award, Pemain Terbaik Dunia dan Best XI FIFPro 2018

Chelsea Panik Eden Hazard Makin Rajin Sebut Nama Real Madrid

Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0