Hasil AC Milan vs Chievo Skor Akhir 3-1

AC Milan
Gilabola.com – Hasil AC Milan vs Chievo dalam pertandingan Liga Italia yang digelar di San Siro pada Minggu (7/10) malam WIB, ditutup dengan skor akhir 3-1.
AC Milan punya peluang besar untuk kantongi tiga poin penting, saat menjamu tim papan bawah, Chievo. Rossonerri memang tampil solid walau tak luar biasa di liga domestik. Skuad asuhan Gennaro Gattuso itupun bertekad untuk menang saat hadapi Chievo, agar bisa naik ke papan atas klasemen.

Jalannya Pertandingan AC Milan vs Chievo

Dalam laga ini, Gonzalo Higuain mencetak dua gol untuk membawa AC Milan unggul 2-0 atas Chievo di babak pertama. Kedua gol itupun sama-sama tercipta dari assist Suso.
Namun sayangnya, Alessio Romagnoli harus ditarik keluar akibat alami masalah otot. Akibatnya, dengan Mattia Caldara, Andrea Conti dan Ivan Strinic yang saat ini juga masih cedera, pelatih Gattuso pun mainkan Cristian Zapata untuk pertama kalinya musim ini.
Sementara, Chievo juga kehilangan Emanuele Giaccherini, Fabrizio Cacciatore, Nenad Tomovic dan Filip Djordjevic. Chievo secara mengejutkan memberi kesempatan pada veteran berusia 39 tahun, Sergio Pellissier, untuk jadi starter di laga kontra Chievo – untuk pertama kalinya di tahun 2018 ini.
Franck Kessie menguji kiper Stefano Sorrentino dengan tendangan volinya ke arah tiang jauh. Sementara Ignazio Abate nyaris bukukan gol bunuh diri lewat sundulannya dan membuat Chievo memimpin. Beruntung bola berhasil diamankan Gianluigi Donnarumma, yang kerap kali disilaukan dengan cerahnya sinar matahari di San Siro saat ini.

AC Milan Nyaris Bukukan Gol Pembuka

Milan punya peluang ganda pada 19 menit, ketika Sorrentino yang baru pertama turun mencoba menangkis serangan Jack Bonaventura. Bola rebound coba dimanfaatkan Hakan Calhanoglu, namun berhasil diblok Federico Barba.

GOL Higuain!

Chievo akhirnya merasakan akibat dari permainannya yang buruk dan kurangnya komunikasi di antara mereka. Ini terjadi saat Mattia Bani tak menyadari Sorrentino telah keluar dari posisinya, hingga Suso mendapat kesempatan untuk sodorkan bola kepada Gonzalo Higuain, yang langsung menyambar bola dan Milan pun unggul 1-0 di menit 27.

Lagi, GOL Higuain!!

Pipita kembali mencetak gol setelah itu. Kali ini, bola melalui Suso memungkinkan pemain Argentina itu berbalik dengan cepat dan mencolek bola dengan bagian dalam sepatu bot kanannya. Milan pun kembali unggul tujuh menit kemudian.
Valter Birsa sebenarnya nyaris membuat Chievo memperkecil kekalahannya di babak pertama. Sayangnya ia gagal sarangkan umpan Fabio Depaoli karena tendangannya tak tepat sasaran. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Milan, 2-0.

Pertandingan Babak Ke-2 AC Milan vs Chievo

Milan rupanya belum puas walau sudah unggul 2-0 atas tamunya, Chievo. Rossonerri pun terus berusaha bukukan gol-gol tambahan, walau tak mudah bagi mereka hadapi beka tim tamu.

Milan Cetak Gol Ke-3!!

Sampai akhirnya di menit 56, Milan kembali menambah koleksi golnya lewat aksi Giancomo Bonaventura. Lagi-lagi, Suso berperan besar dalam terciptanya gol ketiga Milan dalam laga ini.

GOLL!! Chievo Berhasil Perkecil Kekalahan!!

Chievo akhirnya memperkecil kekalahannya menjadi 1-3 di menit 63, saat Sergio Pellissier berhasil sarangkan golnya ke gawang Gianluigi Donnarumma.
Namun, perjuangan kedua tim yang terus mencoba menjebol gawang tak juga membuahkan hasil di sisa waktu. Beberapa kali aksi penyerangan yang dilakukan Milan tak membuahkan hasil, hingga tak ada gol yang tercipta bagi ke dua tim.
Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil AC Milan vs Chievo ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain AC Milan vs Chievo

AC MILAN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Hakan Calhanoglu, Suso, Gonzalo Higuain | Pelatih: Gennaro Gattuso
CHIEVO (4-4-2): Stefano Sorrentino; Federico Barba, Mattia Bani, Luca Rossettini, Fabio Depaoli; Mehdi Leris, Ivan Radovanovic, Nicola Rigoni, Valter Birsa; Sergio Pellissier, Mariusz Stepinski | Pelatih: Lorenzo D’Anna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejanggalan di Puskas Award, Pemain Terbaik Dunia dan Best XI FIFPro 2018

Chelsea Panik Eden Hazard Makin Rajin Sebut Nama Real Madrid

Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0