Sergio Busquets Khawatirkan Pertahanan Barcelona

Sergio Busquest
Gilabola.com –  Sergio Busquets mengaku khawatir dengan jumlah kebobolan gol yang diderita Barcelona musim ini, walau ia bersikukuh ini jadi kesalahan semua pemain.
Blaugrana gagal meraih satupun poin – untuk pertama kalinya musim ini, usai ditekuk tuan rumah, Leganes, di Stadion Municipal de Butarque, Kamis (27/9) lalu.
Di laga tersebut, Philippe Coutinho sempat membawa Barcelona unggul lebih dulu. Tapi Nabil El Zhar mampu samakan kedudukan, sebelum Oscar memanfaatkan kesalahan Gerard Pique dan membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kesalahan Bersama Barcelona

Dua gol Leganes itu menambah jumlah kebobolan Barcelona menjadi tujuh gol, setelah sebelumnya juga kebobolan dua gol di laga melawan Girona dan Huesca – meski mencetak delapan gol ke gawang tim promosi tersebut.
Meski demikian, Barcelona masih memimpin di papan klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 13 poin, terpaut selisih empat gol saja dari Real Madrid yang menghuni peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama.
Menurut Sergio Busquets, jumlah gol kemasukan itu tidak patut disalahkan ke pemain tertentu, sebab ini sudah menjadi kesalahan tim yang gagal menerapkan taktik bertahan secara sempurna. “Kami sebuah tim, kalah dan menang sama-sama,” ujar Busquets pada Mundo Deportivo.
“Ketika kami kalah, maka kami harus menganalisa kenapa tim bisa kalah. Kekalahan tidak tergantung pada kesalahan-kesalahan individual, tapi 11 pemain yang tidak tampil sebagaimana mestinya,” tegasnya.
“Kami tidak boleh salahkan pemain tertentu dan fokus kepada dua gol cepat, yang membuat lawan terlalu mudah meraih kemenangan,” ungkap Busquets yang baru saja memperpanjang kontraknya di Barcelona.
“Kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang tercipta untuk mencetak gol saat tertinggal. Namun, kekhawatiran utamanya adalah, seberapa banyak kami kebobolan. Kami barus temukan kembali kesolidan lini bertahan,” ujar Busquets.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejanggalan di Puskas Award, Pemain Terbaik Dunia dan Best XI FIFPro 2018

Chelsea Panik Eden Hazard Makin Rajin Sebut Nama Real Madrid

Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0