Kejanggalan di Puskas Award, Pemain Terbaik Dunia dan Best XI FIFPro 2018

Mohamed Salah
Gilabola.com – Mohamed Salah sukses meraih Puskas Award 2018 dengan golnya ke gawang Everton musim lalu. Namun ada enam gol Salah lainnya yang jauh lebih bagus!
Mohamed Salah menerima penghargaan Puskas Award di malam gala The Best FIFA Awards hari Selasa (25/9) dinihari tadi. Gol Salah ke gawang Everton musim lalu dianggap gol terbaik musim lalu mengalahkan gol milik Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.
Banyak yang beranggapan bahwa aksi solo Mohamed Salah melewati beberapa pemain Everton dan mencetak gol dari sudut yang sangat sulit bukanlah gol terbaik Salah, meskipun gol tersebut juga bagus yah.
Salah satu yang menyuarakan keheranan tersebut adalah James Milner, ya tak salah … James Milner rekan Mohamed Salah di Liverpool. Ia memberikan ucapan selamat yang aneh kepada Salah melalui aku twitternya.
Kata-kata Milner yang menyebut “Selamat Salah untuk gol terbaik ke-7 yang ..” bukan tanpa alasan, memang ada 6 gol Mohamed Salah yang lebih bagus.

18 November 2017, Liverpool vs Southampton
Mohamed Salah
Gol Salah ini jauh lebih melengkung dibandingkan gol ke gawang Everton.
29 November 2017, Liverpool vs Stoke
Mohamed Salah
Tendangan voli Salah saat menyambut crossing Sadio Mane. Dahsyat!
14 Januari 2018, Liverpool vs Manchester City
Mohamed Salah
Ederson takluk oleh bola lob kiriman Salah dari jarak jauh!
4 Februari 2018, Liverpool vs Tottenham Hotspur
Mohamed Salah
Mo Salah mengecoh dua bek Tottenham Hotspur di masa injury dan mengangkat bola melewati Hugo Loris! Keren!
17 Maret 2018, Liverpool vs Watford
Mohamed Salah
Bintang asal Mesir ini membuat pertahanan Watford porak poranda dengan gol ketiganya hari itu.
24 April 2018, Liverpool vs Roma
Mohamed Salah
Tendangan pisang Mohamed Salah menjebol gawang Alisson – yang kini menjadi rekan setimnya di Liverpool.
James Milner tak sendirian meledek gol terbaik pilihan FIFA ini, gelandang mantan Hotspur dan Hull City Ryan Mason juga menyebut bahwa Puskas Award kehilangan kredibilitas, terutama jika mebandingkan gol Salah dengan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di nominasi tiga besar.
Gol Mohamed Salah ‘yang biasa-biasa saja’ juga mengalahkan gol-gol yang jauh lebih dahsyat sepanjang tahun. Misal seperti gol Benjamin Pavard dan gol Ricardo Quaresma saat melawan Iran yang terpilih menjadi gol terbaik oleh FIFA di ajang Piala Dunia.

Keanehan di gelaran The Best FIFA Awards

Yang lebih aneh lagi jika menilik trofi Pemain Terbaik FIFA 2018, Mohamed Salah mencetak 44 gol dalam 52 penampilan musim lalu, namun ia hanya berada di posisi ketiga di bawah Ronaldo di posisi kedua dan sang juara Luka Modric sang jawara.
Lebih ajaib lagi, Mo Salah tak masuk dalam Susunan Pemain Terbaik Dunia FIFPro Award tahun ini, posisi tersebut diambil oleh Ronaldo, Messi dan Kylian Mbappe. Aneh!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chelsea Panik Eden Hazard Makin Rajin Sebut Nama Real Madrid

Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0